Pantai Terindah di Indonesia

Sebagai negara kepulauan yang memiliki ribuan pulau, tentunya Indonesia memiliki banyak pantai-pantai indah yang bisa dikunjungi oleh wisatawan domestik dan mancanegara, namun banyaknya pantai di Indonesia, mungkin membuat kamu bingung ketika memilih pantai yang tepat untuk menjadi destinasi liburan kamu. 

Perlu diperhatikan juga, bahwa pantai kelingking dikenal memiliki tebing-tebing terjal yang tinggi, meski spot ini cocok dijadikan tempat mengambil gambar pemandangan yang indah, kamu juga perlu berhati-hati ya beauties. Untuk kamu yang ingin berkunjung kamu bisa langsung datang ke Pantai Kelingking di Desa Bunga mekar, Kecamatan Nusa Penida,Kabupaten Klungkung, Bali.

Pantai Nihiwatu Sumba, terletak di Desa Hobawawi, Wanukaka, Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). Pantai Nihiwatu Sumba ini juga dikenal dengan pantainya yang cukup sepi, jadi untuk kamu yang ingin menjauh dari keramaian sejenak kamu bisa coba ke pantai ini. Meskipun tergolong pantai yang sepi, kamu nggak perlu khawatir cari tempat menginap, karena banyak juga villa dan resort yang bisa kamu pilih, bahkan ada beberapa villa yang langsung menghadap ke pantai.

Pantai Sanur merupakan salah satu pantai yang ramai dikunjungi goldenfreshsupermart wisatawan asing, terletak di Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali.  Pantai Sanur  ini cocok dijadikan salah satu destinasi wisata apabila kamu ingin liburan bersama keluarga karena Pantai Sanur memiliki akses yang terbilang mudah, ditambah dengan banyaknya penginapan, restoran, hingga tempat-tempat kesenian.

Pantai Diamond belakangan ini cukup hits di kalangan anak muda, karena pemandangannya yang indah dan juga instagenic, banyak wisatawan yang datang untuk foto – foto bahkan prewedding di pantai ini.

Kota terindah ke empat yaitu kota Batu, kota yang terletak di Jawa Timur ini dikenal dulunya dengan kota tempat persinggahan bangsa Belanda sekarang kota batu dikenal dengan bunga anggreknya yang mempesona.

Kota terindah terakhir adalah kota Bogor di Jawa Barat, kota yang dikenal sebagai kota hujan ini juga dikenal dengan tempat wisatanya yaitu rumah kebun botani yang dikelilingi oleh hamparan kebun teh.

Kota terindah ke sembilan yaitu kota Tomohon di Sulawesi Utara, kota yang dijuluki kota bunga ini terkenal dengan setiap sudut kotanya yang dipenuhi bunga dan setiap tahunnya diadakan festival bunga internasional.