Tentang Mobil Sport Terbaru

Konsumen disarankan tak berkendara hingga baterai nol persen. Mestinya bila baterai sudah setidaknya 20 persen maka pengecasan perlu segera dilakukan. Sebelum mencapai nol persen Ioniq 5 akan mengeluarkan berbagai peringatan pada pengemudi. Bonar menyebut bakal muncul peringatan di instrument cluster setelah baterai mencapai 10 persen. Pada kondisi ini mobil cuma bisa dipakai 30-50 km. Saat tiba di level nol persen Bonar menyebut bakal muncul logo kura-kura di instrument cluster.

Hyundai didirikan oleh Chung Ju-Yung pada tahun 1947. Namun, perang Korea Selatan dan Korea Utara selama tiga tahun pada 1950-1953 harus menghancurkan harapan dan rencana bisnis Chung Ju-Yung. Mimpi Chung Ju-Yung akhirnya berlanjut, dia bekerja sama dengan Ford Motor Company dan merilis mobil pertamanya, Ford Cortina. Mobil ini menjadi yang terlaris di Inggris pada tahun 70-an.

Pada 1976, Pony mulai masuk ke pasar internasional. Beberapa negara yang turut mendatangkan Pony, di antaranya seperti Chile, Argentina, dan Mesir, kemudian Belgia, Belanda, dan Yunani. Hingga pada tahun 90-an Hyundai mampu mengejar para pemain tua, seperti produsen mobil Amerika dan Jepang yang telah mapan pada saat itu. Di tahun pertamanya masuk ke pasar Amerika Serikat, Pony berhasil terjual 168.000 unit dan menjadi rekor mobil terlaris sepanjang masa pada saat itu.

Dalam dekade pertamanya, Hyundai terus berkembang pesat hingga menguasai 54 persen pangsa pasar Korea Selatan pada 1977. Hyundai juga terus membuktikan bahwa mereka mampu masuk dalam kelas dunia. Hyundai Motor Group banyak berinvestasi dalam kualitas, desain, manufaktur, dan penelitian. Hingga tahun 2001 berdiri Pusat Desain Eropa Hyundai, berselang dua tahun kemudian didirikan pula Pusat Teknis Hyundai Motor Eropa, dan juga Pusat Desain Namyang.

Di tahun 1991, Sonata Electric Vehicle diluncurkan. Kendaraan slot bet 100 ini merupakan prototipe mobil listrik pertama Hyundai. Dengan berbasis tipe bodi sedan, teknologi baterainya Sonata ini menawarkan jangkauan sejauh 80 kilometer dengan kecepatan tertinggi 60 km/jam. Setahun kemudian, Hyundai kembali menampilkan EV Basis Pony Excel, disusul pula pada tahun-tahun berikutnya dengan kemunculan Sonata kedua dan Hyundai Coupe. Kedua mobil listrik ini memiliki jangkauan dan kecepatan yang lebih baik.

Penjualan tahunan BEV ditingkatkan menjadi 1,8 juta unit pada tahun 2030 dari 560.000 unit pada tahun 2025. Mereka bermaksud mengambil tujuh persen pangsa pasar BEV secara global dengan memperkenalkan 17 model untuk memperluas spektrum EV Hyundai di tahun 2030.

Memasuki tahun 2020, Hyundai terus memperkuat posisinya sebagai pemimpin eco mobility. Bahkan, pada Maret 2022 lalu mereka menunjukkan roadmap strategis untuk mempercepat ambisi elektrifikasinya. Hyundai yang berhasil mempercepat transisinya ke elektrifikasi mampu menjadi pemimpin global. Bahkan, Hyundai disebut akan memperkuat line-up mereka, khususnya dalam hal battery electric vehicle (BEV).